Mempunyai paha yang besar biasanya disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari faktor keturunan, kurang bergerak, kebiasaan tidur setelah makan, kebiasaan untuk mengkonsumsi camilan, dan juga faktor lainnya. Ketika mempunyai paha yang besar tentunya akan membuat Anda kurang percaya diri dan berusaha untuk menguruskannya. Adapun salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan melakukan olahraga yang ampuh untuk dapat mengecilkan paha. Beberapa cara mengecilkan paha adalah dengan mempraktekkan olahraga jenis ini secara rutin:

1. Squat

Ketika melakukan olahraga tentunya membutuhkan jenis gerakan yang sesuai yang diinginkan. Termasuk ketika mempunyai tujuan untuk mengecilkan paha maka juga mempunyai beberapa posisi olahraga yang bisa dilakukan untuk dapat mencapai tujuan tersebut lebih cepat. Seperti untuk olahraga yang pertama untuk dapat mengecilkan paha adalah gerakan squad. Olahraga ini tidak hanya dapat untuk mengecilkan paha Anda tetapi juga untuk membuat betis Anda menjadi kecil. Melakukan squat secara rutin juga dapat untuk melatih otot bagian bawah yaitu bagian kaki sehingga membuatnya lebih kuat. Adapun untuk posisi squat yang dapat digunakan untuk mengecilkan paha adalah dengan berdiri dengan posisi kaki yang terbuka selebar bahu. Sedangkan untuk posisi tangan adalah lurus kedepan. Posisi pantat pada gerakan ini adalah mendekati lantai, dan Anda bisa menahan posisi ini selama hampir kurang lebih 30 detik dan lakukan hingga 10 kali.

2. Lunges

Gerakan olahraga selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengecilkan paha adalah lunges. Gerakan sangat mudah untuk dilakukan sehingga bisa menjadi cara yang ampuh dan mudah untuk dapat mempunyai paha yang kecil. Adapun untuk gerakan ini adalah pada posisi berdiri tegak, langkahkan satu kaki ke depan dan tekuk lutut hingga hampir menyentuh lantai. Lakukan gerakan tersebut dan kembali ke posisi semula, lakukan gerakan tersebut 10 kali dan juga harus berimbang atau bergantian dengan kaki sebelahnya.

3. Fire hydrant

Gerakan selanjutnya yang bisa Anda coba untuk mengecilkan bagian paha kaki adalah fire hydrant. Posisi ini sangat mudah untuk dilakukan yaitu badan pada posisi merangkak. Sedangkan untuk lutut dan tangan terbuka selebar dengan bahu. Pada posisi ini luruskan satu kaki ke belakang dan tahan hingga beberapa detik sebelum akan kembali ke posisi semula. Untuk mendapatkan manfaat yang terbaik Anda bisa untuk mengulangi gerakan ini sebanyak 15 kali dan juga lakukan pada kaki sebelahnya.

4. Leg lift

Posisi ini juga merupakan posisi yang mudah dengan manfaat yang terbaik. Dimana selain untuk mengecilkan paha, posisi leg lift ini juga bermanfaat untuk dapat mengencangkan perut. Untuk posisi in Anda hanya perlu untuk berbaring di atas matras yang disiapkan. Posisi tangan berasa di samping atau diletakan di belakang kepala. Setelah itu rapatkan kedua kaki dan mengangkat kaki tersebut setinggi 45 derajat. Anda bisa untuk menahan posisi tersebut kurang lebih 15 detik sebelum dikembalikan ke posisi semula. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali untuk mendapatkan manfaat yang terbaik.

5. Lompat tali

Olahraga terakhir yang bisa dilakukan sebagai cara mengecilkan paha adalah dengan melakukan lompat tali. Olahraga ini mudah untuk dilakukan dan mempunyai manfaat untuk dapat membakar lemak yang ada di paha Anda. Oleh karena itulah untuk mendapatkan paha yang ramping maka bisa untuk rutin melakukan lompat tali setidaknya 20 hingga 30 menit setiap harinya.