Akhir tahun 2019, Xiaomi resmi mengeluarkan ponsel Black Shark 2 Pro yang dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855+. Selain menggunakan chipset terbaru, ponsel dengan harga Rp. 7,9 juta ini juga didukung dengan RAM 8 GB, serta 12 GB untuk yang harganya Rp. 10,5 juta. Selain performa yang gahar, ternyata masih ada keunggulan lain dari ponsel ini.

Tampilan

Dari segi tampilan, Xiaomi telah mendesain Black Shark dengan tampilan yang cukup edgy. Bagian belakang ponsel didesain tidak seperti kebanyakan ponsel pada umumnya. Detail dan lekuk ponsel ini cukup rumit dan dilengkapi dengan lampu LED di bagian tengah ponsel yang semakin mempercantik tampilan ponsel tersebut.

Lampu LED ini terletak di bagian belakang dan samping bodi. Lampu samping akan menyala saat pengguna mengaktifkan mode Shark Space. Ini adalah mode overclocking, yaitu mode yang meningkatkan kinerja ponsel Anda.

Untuk layarnya sendiri menggunakan panel AMOLED yang membuatnya lebih mentereng. Namun layar ini tidak dibekali dengan refresh rate layar yang tinggi. Meski memiliki refresh rate 60 Hz, Xiaomi mencoba meraih hasil lebih baik dengan meningkatkan sensitivitas layar terhadap sentuhan. Sehingga membuat layar merespons lebih cepat dari 34,7 ms.

Kamera

Sebagai ponsel khusus untuk pemain game mobile, kamera dari ponsel ini tidak memang terlihat biasa saja. Namun, kamera di ponsel ini memberikan beberapa hasil jepretan yang cukup bagus. Berbeda dengan ponsel lain yang akhir-akhir ini berlomba-lomba menambahkan beberapa lensa ke kamera utamanya. Kamera Black Shark 2 Pro terlihat simpel hanya dengan lensa ganda.

Sensor Sony IMX586 48MP dan lensa zoom 20MP pada kamera utama memastikan gambar yang cerah di malam hari dan saat memotret di luar ruangan. Tapi mengambil gambar di malam hari dengan ponsel ini akan sangat menarik. Karena tanpa menggunakan mode malam, foto dari kamera bisa menampilkan foto dengan kecerahan tinggi.

Pilihan Warna Beserta dengan Harganya

Ponsel gaming besutan Xiaomi ini dikeluarkan dengan 5 pilihan warna dan juga 2 pilihan RAM dan memori penyimpanan (ROM). Untuk lebih lengkapnya mengenai pilihan warna dan harganya sebagai berikut :

1.    Shadow Black

Warna yang paling umum dipilih orang adalah warna hitam. Sebab, warna ini memang yang paling umum dipilih karena memang harganya paling murah. Untuk harganya sebagai berikut : Rp. 7,3 Juta untuk pilihan 8 GB /128 GB, sedangkan untuk yang 12 GB/256 GB Rp. 9 juta.

2.    Iceberg Grey

Iceberg Grey adalah warna kedua yang sering dipilih oleh para pecinta game mobile. Untuk harganya sebesar Rp. 7,4 juta untuk yang RAM 8 GB/128 GB, sedangkan yang 12 GB/256 GB sebesar Rp. 9,1 juta.

3.    Gulf Blue

Untuk pilihan warna Gulf Blue harganya sebagai berikut : Rp. 7,3 untuk yang RAM 8 GB/128 GB. Sedangkan untuk yang 12 GB/256 GB bisa Anda beli dengan harga Rp. 10,5 juta.

4.    Streamer Purple

Pilihan warna yang keempat adalah Streamer Purple yang hanya tersedia pilihan RAM 12 GB/256 GB dengan harga Rp. 9.1 juta.

5.    Lava Orange

Pilihan warna yang terakhir adalah Lava Orange, yang merupakan edisi khusus untuk pilihan RAM 8 GB/128 GB dengan harga Rp. 8,9 juta.

Xiaomi Black Shark 2 Pro sangat cocok untuk Anda yang suka bermain game dan mempunyai kantong tebal. Serta ingin mempunyai ponsel gaming dengan desain yang tidak terlalu mencolok. Sebab, efek cahaya LED yang dihasilkan lebih soft.